Keberadaan internet nyaris tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia saat ini dan makin mempermudah hidup kita. Mulai dari pesan makanan, beli tiket untuk perjalanan hingga membeli berbagai barang kebutuhan dan juga jasa bisa menggunakan internet. Kegiatan ini merupakan bagian dari E-commerce atau perdagangan elektronik, E-commerce adalah kegiatan jual beli barang/jasa atau transimisi dana atau data melalui jaringan elektronik, terutama internet. Lembaga survei Alvara melakukan survei terhadap 1204 responden dengan usia 17 hingga 39 tahun di Jabodetabek, Bali, Padang, Yogyakarta, dan Manado. Hasilnya: Perdagangan elektronik atau E-commerce yang berbasis di Indonesia lebih diminati milenial dibandingkan dengan E-commerce yang berasal dari luar negeri. Dari hasil ini apakah bisa dilihat seperti apa masa depan perdagangan elektronik atau E-commerce di Indonesia? Apa faktor pendukung dan penghambat E-Commerce karya anak bangsa jadi tuan di rumah sendiri? Simak perbincangan bersama Hasanuddin Ali CEO Alvara Research Center di Ruang Publik KBR.